Universitas Muhammadiyah Mataram menggelar bakti sosial gerakan bersih pantai Jumat lalu tanggal 25 juni 2021 yang dipusatkan di Pantai Loang Baloq dalam rangka memperingai Milad Ummat ke-41. Kegiatan tersebut melibatkan civitas akademika Ummat dan mahasiswa, Pemerintah Kota Mataram, TNI dan Polri, dan masyarakat. Kegiatan tersebut sebagai silahturahmi dan upaya edukasi ke masyarakat untuk bersama-sama menjaga pantai

Rektor Ummat, Dr. H. Arsyad Abd. Gani, M.Pd., mengatakan, kegiatan-kegiatan tersebut diadakan sebagai bagian dari rasa syukur sekaligus mengajak civitas akademika Ummat untuk menyemarakkan Milad yang dijadikan sebagai ajang silaturahmi dan kebersamaan melalui berbagai kompetisi yang diadakan.

Asisten I Setda Kota Mataram, Lalu Martawang yang mewakili Walikota Mataram dan Ketua DPRD Kota Mataram, H. Didi Sumardi juga turut hadir dalam kegeiatan tersebut. Menurut Rektor, gerakan bersih pantai bersama Pemerintah Kota Mataram ini sebagai langkah awal untuk sinergisitas bersama pemerintah ke depan.

“Harapan untuk milad, tentu kami berusaha untuk menjadi kampus yang terbaik di NTB. Kami ingin mendidik mahasiswa jadi generasi pembangunan, melanjutkan pembangunan negara ini, bangsa dan daerah, dan masyarkat. Ini (bersih pantai) juga sekaligus memberi contoh ke masyarakat, kami membangun bangsa bersama masyarakat,” jelas Arsyad.

Spread the love