VISI,MISI dan TUJUAN

Menjadi fakultas ilmu sosial dan ilmu politik yang unggul dan berdaya saing berlandaskan Catur Dharma Perguruan Tinggi di tingkat Asean  pada tahun 2028.

Misi

Guna mencapai visi tersebut, maka perlu ditetapkan misi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu PolitikUniversitas Muhammadiyah Mataram sebagai berikut:

  1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi berbasis kurikulum yang terintegratif, sehingga menghasilkan lulusan yang memiliki keunggulan professional, sosial dan kepribadian dan berkualifikasi nasional.
  2. Menyelenggarakan kegiatan penelitian untuk mengembangkan ilmu sosial dan ilmu politik yang berlandaskan nilai-nilai ke-Islaman yang bermanfaat bagi masyarakat.
  3. Menyelenggarakan kegiatan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat sebagai bentuk pengaplikasian ilmu pengetahuan dan untuk membantu memecahkan persoalan dan kebutuhan masyarakat.
  4. Meningkatkan kompetensi tenaga pendidik dan kependidikan.
  5. Memberikan pelayanan akademik yang bermutu kepada seluruh mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Mataram.
  6. Mengimplementasikan sistem penjaminan mutu internal secara konsisten.

Tujuan

  1. Meningkatkan keunggulan Fisipol dalam peringkat akreditasi program studi, dan pengembangan sumber daya manusia yang Beradab.
  2. Menghasilkan lulusan sarjana pada program studi Ilmu pemerintahan, administrasi publik, administrasi bisnis dan  perpustakaan  yang profesional, kreatif, inovatif dalam pemanfaatan teknologi informasi, komunikasi yang di landasi oleh keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang Maha Esa.
  3. Mendukung Pengembangan dan penerapan kurikulum Perguruan Tinggi yang berorientasi pada Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI)
  4. Mendukung program studi dalam penelitian, pengabdian pada masyarakat yang kreatif, inovatif baik pada level regional, nasional maupun internasional

Meningkatkan Network dengan stakeholders secara simultan yang saling menguntungkan dengan pemerintahan daerah, swasta ditingkat regional, nasional maupun iternasional dalam pengembangan ipteks dan riset.