MATARAM-27/03/2024. Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial da Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Mataram resmi dinyatakan lulus dalam agenda yudisium program Sarjana periode  Maret 2024 tahun akademik 2024/2025. Yudisium digelar di Aula lantai 3 Fisipol Universitas Muhammadiyah Mataram.

Agenda tersebut dihadiri Wakil Rektor 3 Dr. Erwin,M.Pd. Ketua PWM Dr. H.Falahuddin, M.Ag, Drs. H. Samsudin Anwar serta sivitas akademika Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Mataram. Dekan FISIP UMMAT meluluskan mahasiswa dari program Studi S1 Administrasi Bisnis 65 mahasiswa, program Studi S1 Ilmu Pemerintahan 13 mahasiswa, program Studi S1 Administrasi Publik 17 mahasiswa.

Dekan Fisipol UMMAT Dr H. Muhammad Ali Mengucap syukur atas perjalanan mereka yang telah menjalani Yudisium, karena berhasil melewatinya sekaligus menghadapi berbagai tantangan. Menekankan pentingnya menikmati kesenangan setelah melalui kesulitan, perlu dicatat bahwa menjadi seorang ulama bukanlah proses yang sepele. Memperkuat diri untuk menjadi seorang sarjana. Beban baru tentu akan muncul jika kemarin seseorang menjadi mahasiswa, namun mulai esok hari ketika ia telah dianugerahi gelar sarjana, maka kehidupan baru akan dimulai dan hal ini dapat dilihat sebagai potensi untuk mencapai jenjang yang lebih tinggi.

Ia juga menjelaskan bahwa, satu lagi kesyukuran dan meminta kepada seluruh alumni untuk berdoa semoga FISIPOL UMMAT tetap terus mencetak alumni yang dapat bersaing di nasional maupun Internasional. Dekan juga menekankan bahwa menjadi sarjana perguruan tinggi bertujuan membentuk alumni yang siap bersaing di dunia kerja.

Dr. Muhammad Ali mendorong para lulusan untuk memantapkan diri menjadi tenaga kerja yang memiliki daya saing tinggi, berkualitas, dapat menjalani hidup dengan baik setelah mendapatkan gelar sarjana, dan tidak lupa memberikan kebahagiaan kepada orang tua. Acara Yudisium ini tidak hanya menjadi momen pengukuhan gelar, tetapi juga sebagai langkah awal menuju karir yang lebih baik dan bisa membahagiakan.

Red (*)..